STMIK PRINGSEWU KUNJUNGI PERNERBIT CV Andi Offset

 

PRINGSEWU – Sebayak 250 mahasiswa-mahasiswi STMIK Pringsewu dan lima pendamping yang melakukan kunjungan industri (KI) 2014 mengikuti seminar di penerbit dan percetakan CV. Andi Offset di jalan Beo No. 39-48 Yogyakarta senin(24/11).

Kedatangan rombongan mahasiswa-mahasiswi STMIK Pringsewu yang melakukan kunjungan industri (KI) 2014 dengan menggunakan 5 bus langsung diterima jajaran  CV. Andi Offset.

Dalam kesempatan itu para mahasiswa STMIK Pringsewu diajak mengelilingi tempat-tempat ruang produksi percetakan buku dan mendapatkan pemaparan manajemen secara  langsung dengan cara Tanya jawab  dari CV. Andi Offset. Bahkan pada kesempatan mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar dari CV. Andi Offset langsung mendapatkan doorprize. Perwakilan CV. Andi Offset Yohan menjelaskan bahwa Andi Offset adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang percetakan dan penerbitan buku berdiri sejak tahun 1980 oleh JH Gondowijoyo.

Perusahaan Andi Offset mengambil nama anak JH Gondowijoyo yang lebih berperan dalam penerbitan buku-buku komputer, IT, Teknik, Umum dan buku pegangan matakuliah mahasiswa yang di jurusan  Ilmu Komputer,” ujarnya dijelaskan Yohan. Bahwa CV. Andi Offset yang memiliki misi dunia pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa“.

Komitmen perusahaan terhadap konsistensi kualitas, buku-buku terbitan penerbit ANDI semakin mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat. Peningkatan mutu buku dilakukan baik dengan penyaringan naskah para penulis lokal, maupun berkerja sama dengan mahasiswa ,”kata dia.

Usai  dari CV. Andi Offset rombongan mahasiswa-mahasiswi STMIK Pringsewu yang melakukan KI 2014 menuju ketempat Objek wisata sejarah yakni candi Prambanan dan pusat perbelanjaan malioboro. Sementara itu, Wakil Ketua III STMIK Pringsewu ,Nur Aminudin, M.T.I, Mewakili ketua yayasan Fauzi,S.E,M.Kom,Akt Mengatakan KI adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan STMIK Pringsewu jurusan sistem informasi dan manajemen informatika sebagai salah satu cara untuk menambah ilmu dan pengalaman yang di butuhkan di dunia kerja yang belum didapatkan dalam perkuliahan.” Jadi, dengan KI mahasiswa STMIK Pringsewu  jurusan sistem informasi dan manajemen informatika akan lebih mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada secara langsung. Sehingga mahasiswa dapat menganalisis dan membadikan ilmu-ilmu yang sudah di pelajari dalam perkuliahan  dengan pratek yang ada dalam dunia kerja,”jelasnya. Dijelaskan dia, bahwa jadwal KI 2014 mahasiswa STMIK Pringsewu yang berlangsung selama enam hari rencana beberapa tempat objek wisata dan perusahaan di Jogja dan bandung.

Hari Senin (24/11) tiba di Jogja rencana menuju objek wisata keraton Jogja percetakan CV.Andi Offset, candi prambanan  dan malioboro, kemudian hari selasa, KI IT di kampoeng cyber Kelurahan patehan, kecamatan Kraton, Yogyakarta. Usai acara KI di kampoeng cyber menuju objek wisata candi borobudur.” terang nur.

Setalah itu,lanjut Nur Aminudin, pada  jadwal KI 2014 mahasiswa STMIK Pringsewu Rabu (26/11) tiba di bandung rencana menuju tangkuban perahu dan produksi kaos C59 serta kerajinan kulit cibaduyut.” hari kamis(26/11) menuju trans studio dan jum’at (28/11) pagi sudah sampai tiba di Kampus STMIK Pringsewu,” Pungkasnya.(mul)

Sumber : Radar Pringsewu

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s