MAHASISWA STMIK PRINGSEWU KUNJUNGI Kampoeng Cyber

 

Yogyakarta – mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu kujungi RT36 Kampoeng Cyber yang terletak kompleks taman sari kraton Yogyakarta. Kedatangan rombongan mahasiswa STMIK Pringsewu dalam rangka kunjungan industri (KI) 2014 dengan menggunakan 5 bus yang di ikuti 250 mahasiswa dan 5 pendamping disambut langsung oleh ketua RT 36,RW 09 Taman, Kelurahan Patehan, Heri Susanto dan koordinator kampoeng cyber Koko Mariko di halaman kebun cyber 36,selasa(25/11) kemarin. Ketua RT 36 kampoeng cyber dalam sambutannya mengaku senang dengan kedatangan mahasiswa STMIK Pringsewu Yang sudah Sering Melakukan KI Setiap Tahunnya.”mudah-mudahan dari hasil kunjungan ini ada manfaatnya bagi mahasiswa-mahasiswi STMIK Pringsewu yang tentu sudah kompeten punya kemampuan lebih untuk mengembangkan kampoeng Cyber di masing-masing wilayahnya yang bisa diterima dam didiskusikan.

 


Dimana kampoeng Cyber kehidupan warga yang rukun dengan profesi rata-rata berwirausaha untuk memasarkan produk-produk hasil kerajinannya secara Global IT. ”Kata Dia Koordinator kampoeng cyber 36, Koko Mariko mengatakan kampong cyber berdiri sejak tahun 2009 lalu dengan koneksi memilih internet service provider speedy mengadalkan kegotong-royongan warga untuk menghemat biaya.”kita gunakan sebuah jaringan internet dangan kabel Lan dengan pemasangan dari luar rumah kerumah. Bahkan kampoeng Cyber RT36 mengahdirkan akses internet secar gratis di pos ronda dan akses komunikasinya antar rumah menggunaka media social yakni facebook.”unjarnya dijelsakan dia.

 


Secara umum di kampoeng cyber RT36 taman yogyakarta yang penuh pontensi dan ingin selalu berkembang melalui teknologi informasi yang disajikan dengan warna lebih tentang potret sebuah kampoeng berserta isi. “Kampoeng yang penuh dinamika yang selalu ingin bergerak mengikuti perkembangan jaman semua berdasarkan untuk berkembangan dan dengan semangat gotong royong membangun diri. Penduduk mayoritas berkerja di sektor informal wirausaha untuk memasarkan produk dengan IT agar diketahui yang berkepentingan secara global,” ujarnya.

 

Pada kesempatan itu rombongan mahasiswa STMIK usai berkunjung di kampoeng cyber melanjutkan perjalanan menuju objek wisata kraton dan candi Borobudur. Sementara itu wakil ketua III STMIK Pringsewu, Nur Aminudin,M.T.I, Mewakili ketua yayasan, Fauzi mengatakan KI kegiatan tahunan yang dilaksanakan STMIK Pringsewu jurusan Sistem Informasi dan Manajemen Informatika sebagai salah satu cara untuk menambah ilmu dan pengalaman yang dibutuhkan dunia kerja yang belum didapatkan dalam perkuliahan. Jadi, dengan KI mahasiswa STMIK Pringsewu jurusan sistem informasi dan manajemen Informatika akan lebih mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada secara langsung sehingga mahasiswa dapat menganalisis dan membadingkan ilmu-ilmu yang sudah dipelajari dalam perkuliahan dengan praktek yang ada dalam dunia kerja. (mul)

 

Sumber : Radar Pringsewu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s