250 Mahasiswa KI 2014 ke Jogja – Bandung

 

PRINGSEWU – Sebanyak 250 mahasiswa-mahasiswi STMIK Pringsewu dan didampingi lima pendamping melakukan Kunjungan Industri (KI) 2014 menuju Jogja-Bandung dengan selama enam hari mulai Minggu (23/11) hingga Jumat (28/11) mendatang.

 

Pelepasan rombongan mahasiswa-mahasiswi KI 2014 dengan menggunakan 5 bus secara simbolis dilepas langsung oleh Ketua Yayasan STMIK Pringsewu, Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., bertempat dihalaman Pendopo Pringsewu, Minggu (23/11).

 

Acara pelepasan yang juga dihadiri jajaran para dosen, staff, dan para pengurus Badan Kesekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Pringsewu.

 

Ketua Yayasan Fauzi, S,E., M.Kom., Akt., dalam pengarahan mengatakan bahwa konsep mahasiswa yang melakukan KI 2014 belajar melihat dalam perjalanan langsung di lapangan.

 

“Bahkan KI periode ini langsung seminar di lokasi atau di CV. Andi Offset sebuah perusahaan yang bergerak dibidang dipercitakan surat kabar dan pnerbitan buku. Sehingga mahasiswa bisa bertanya belajar langsung melihat dari segisistem percetakan hingga penjualan buku”, ujarnya.

 

Lanjut dia, bahwa tergantung dari sudut pandang mahasiswa STMI ada perbedaan setiap kunjungan industri yang dilihat.

 

“Karena mahasiswa sistem informasi dan manajemen harus bisa apa yang diperhatikan dilihat bisa bermanfaat niat, nawaitu untuk belajar jangan sampai salah,” ujar Fauzi.
Ia juga berharap kepada mahasiswa-mahasiswi STMIK Pringsewu yang melakukan KI 2014 tidak terjadi hal-hal yang diinginkan sampai melanggar hokum.

 

“Karena niat untuk belajar jangan sampai salah memalukan nama baik kampusdapat dijaga, ucapan dengan baik dengan kekompakan selalu berdoa selama perjalanan Insyaallah dapat berjalan lancer,” pesan Fauzi.

 

Menurut Fauzi,bahwa dalam KI 2014 mahasiswa STMIK Pringsewu tujuan akhirnya untuk mendapatkan ilmu. “Jadi, apa yang sudah dilihat, dikunjungi dikampung internet maupun pabrik konvensi C59 mahasiswa bisa belajar untuk ditereapkan dimasing-masing kampung halamannya bagaimana cara memasarkan produk melalui internet,” ucapnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua III STMIK pringsewu, Nur Aminudin,M.T.I mengatakan, KI adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan STMIK Pringsewu jurusan sistem informasi dan manajemen informatika sebagai salah satu cara untuk menambah ilmu dan pengalaman yang dibutuhkan dunia kerja yang belum didapatkan dalam perkuliahan.

 

“Jadi, dengan KI mahasiswa STMIK Pringsewu jurusan sistem informasi dan manajemen informatika akan lebih mengetahui permasalahn-permasalahan yang ada secara langsung, sehingga mahasiswa dapat menganalisis dan membandingkan ilmu-ilmu yang sudah dipelajari dalam perkuliahan dengan praktek yang ada dalam dunia kerja,” jelasnya.

 

Dijelaskan dia, bahwa jadwal KI 2014 mahasiswa STMIK Prinsewu yang berlangsung selama enam hari rencana dibeberapa tempatobjek wisata di Jogja dan Bandung.

 

“Hari Senin (24/11) tiba dijogja rencana menuju objek wisata keratin Joga, percetakn CV. Andi Offset dan candi prambanan dan Malioboro. Kemudian hari Selasa KI IT di kampoeng Cyber kelurahan Patehan kecamatan Kraton Yogyakarta. Usai acara di Kampoeng Cyber menuju objek wisata Borobudur,” terang Nur.

 

Setelah itu lanjut Nur Aminudin, pada jadwal KI 2014 mahasiswa STMIK Pringsewu Rabu (26/11) tiba di Bandung rencana menuju Tangkuban Perahu dan produksi kaos C59 serta kerajinan kulit Cibaduyut. “Hari Kamis (26/11) menuju trans Studi dan Jumat (28/11) pagi sudah sampai tiba di Kampus STMIK Pringsewu,” pungkasnya. (mul)

 

Sumber : Radar Pringsewu, Senin (24/11)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s